04 Juli 2008

CABC DAN VisTaGa


Anggota Central Aceh Bicycle Community (CABC) bergabung bersama LSM. Visit Tanoh Gayo (VisTaga) mendaki Pengunungan di Kampung Luang Kecamatan Pegasing Aceh Tengah dalam rangka investigasi keberadaan Wih Osop (red. Gayo : Air Hilang) di kawasan hutan desa tersebut (Minggu, 18 Juni 2008).

Setiap Minggunya kedua lembaga ini melakukan kegiatan serupa disamping untuk kesehatan juga dalam upaya menggali potensi-potensi wisata yang ada di Tanoh Gayo.

Pegiat LSM VisTaga terdiri dari unsur Pers, Olahragawan, Pengusaha, PNS, photografer dan mahasiswa. Beberapa waktu yang lalu, Lembaga ini menemukan Anggrek Kantung Semar yang hidup berdampingan di Gunung Oregon.

Sekretaris LSM VisTaga Kh. A. Zaghlul, menyebutkan bahwa Tanoh Gayo kaya dengan potensi wisata, akan tetapi tidak terdata dan terekspose dengan baik kepada dunia luar. Karenanya dengan wadah ini diharapkan akan dapat memberi rekomendasi yang bermanfaat akan potensi-potensi yang ada. Beberapa hari yang lalu kita juga buat kegiatan pembuatan grafiti “Visit Tanoh Gayo 2008” di jalan raya pintu gerbang memasuki kota Takengon, kegiatan ini diprakarsai oleh rekan-rekan LSM serta pihak-pihak yang bersimpati kepada program kita. Dengan dana kumpul-kumpul jadi grafitinya. Mari kita dukung program Visit Aceh Tengah 2008 serunya.

Sementara koordinator trek CABC, Ir. Win. RB, menyebutkan bahwa setiap minggu kita lakukan perjalanan ke tempat-tempat yang punya potensi wisata dan tempat bersejarah. Kita juga terus mengkampayekan Bike to Work (bersepeda ke tempat kerja), Bike for Health (bersepeda untuk sehat) serta Bike for Tourism (wisata dengan bersepeda) sejak PORDA X tahun 2006 yang lalu. Syukurlah kegiatan ini dapat respon positif dari berbagai pihak dan sampai saat ini simpati dan animo terus mengalir ungkap Win. RB.

Hasil perjalanan kami dapat di akses melalui dunia maya dengan alamat antara lain :
http://www.gayolinge.com/, gayobicycle.multiply.com dan winbathin.multiply.com tambah Win. RB.
LSM VisTaga dan CABC juga siap menjadi guide bagi wisatawan atau ilmuwan yang berkunjung dan melakukan penelitian di Aceh Tengah. Kedepan kita sudah dan akan jalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal penyewaan perlengkapan seperti fasilitas sepeda jenis MTB standar kerjasama dengan ISSI Aceh Tengah, Sepeda Motor, Mobil, perahu tradisional, dan perlengkapan selam (diving) kerjasama dengan POSSI Aceh Tengah dan fasilitas boat kerjasama dengan Instansi Pemerintah terkait. jelas Kh. A. Zaghlul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar